Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet
Cara klaim asuransi mobil lecet perlu Anda pelajari. Pasalnya, proses pengajuan klaim asuransi ini bisa sangat merepotkan. Padahal, pengajuan klaim ke perusahaan agen asuransi mobil terbaik ini merupakan hak nasabah untuk bisa mendapatkan ganti rugi.

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet

Apabila Anda memang masih belum paham atau masih awam dengan bagaimana cara klaim asuransi, maka silahkan Anda simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Lampirkan Bukti Foto

Pihak asuransi tentunya tidak akan langsung menyetujui klaim asuransi yang Anda ajukan. Sebab, dibutuhkan bukti-bukti yang harus Anda tunjukkan untuk meyakinkan bahwa memang mobil Anda mengalami kerusakan.
Dalam hal ini, foto dari kondisi mobil yang lecet karena kejadian yang tidak terduga bisa menjadi salah satu penguat klaim asuransinya. Bukti foto ini sangat penting untuk merekam kondisi riil dari kendaraan pasca kecelakaan. Terutama apbila kecelakaan menyebabkan kendaraan rusak parah.

2. Isi Formulir Pengajuan Klaim

Setelah Anda mengambil foto fisik dari kendaraan Anda yang lecet, maka Anda bisa mengisi formulir pengajuan klaimnya. Pastikan Anda sudah mengisi formulir dengan teliti dan sesuai fakta yang terjadi. Selain itu, isi semua hal yang tertera pada formulir hingga tidak ada yang terlewat.
Semakin lengkap Anda mengisinya, maka akan semakin jelas dan detal informasi yang diberikan pada pihak asuransinya. Dengan begitu, maka klaim asuransi pun akan lebih mudah untuk diproses secepatnya.

3. Lengkapi Dokumen Pendukung

Ketika Anda mengajukan klaim asuransi untuk mobil lecet, maka pihak asuransi pun akan meminta Anda untuk mempersiapkan dokumen penting sebagai syaratnya. Perhatikan kelengkapannya jangan sampai ada yang salah. Sebab, jika hal tersebut terjadi maka proses klaim yang Anda ajukan akan sulit diterima oleh perusahaan asuransi.
Kelengkapan dokumen tersebut diantaranya adalah formulir klaim, fotocopy polis asuransi, fotocopy SIM, fotocopy STNK, dan surat keterangan dari polisi.
Cara klaim ini juga berlaku di Insureka. Jadi, usahakan untuk melengkapi semua berkas agar proses klaim bisa lebih cepat diproses. Perusahaan asuransi ini memberikan sesuatu yang berbeda dari perusahaan lainnya. Hal ini bisa dilihat dari hashtag yang diberikan, yakni #beneranbeda.
Asuransi dari Insureka ini sudah pasti memiliki jaminan harga terbaik. Dimana Anda bisa melakukan klaim dengan cepat, dan proses pendaftaran yang mudah. Selain itu, dengan memilih asuransi Insureka ini Anda juga akan lebih hemat, karena ada promo diskon 25%. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan diri Anda di Insureka.