Akulaku merupakan area untuk belanja barang online bersama dengan sistem pembayaran bisa dicicil tanpa menggunakan kartu kredit, serta tanpa penalti andaikata Kamu jalankan pembayaran pas saat dan tanpa bunga, asalkan Kamu membayar tagihan berikut sesuai bersama dengan jatuh tempo.

Untuk bisa belanja barang online bersama dengan pembayaran kredit tanpa menggunakan kartu kredit melalui aplikasi Akulaku, maka Kamu wajib menginstall aplikasinya khususnya dahulu dan jalankan pendaftaran di Akulaku. Jadi, cara kerja Akulaku yaitu bersama dengan mendaftarkan akunmu khususnya dahulu di Akulaku.

cara kerja akulaku

Sekarang ada banyak platform dan aplikasi penyedia pinjaman online. Sehingga pengguna bisa mengajukan pinjaman duit atau kredit hanya bersama dengan kenakan aplikasi berbasis online. Adapun tidak benar satunya ialah bersama dengan aplikasi Akulaku.

Karena tidak benar satu cara untuk bisa menggunakan aplikasi Akulaku, maka Kamu wajib jalankan pendaftaran di akun Akulaku khususnya dahulu, setelah menginstall aplikasinya di Google PlayStore.

Untuk bisa mendaftarkan akun di aplikasi Akulaku, maka Kamu wajib membawa NPWP lebih dahulu. Selain itu, biasanya aplikasi ini termasuk beri tambahan syarat-syarat registrasi berbentuk slip gaji.

Akan tetapi, bagi para pengguna yang belum membawa NPWP tak wajib khawatir, sebab pendaftaran akun di aplikasi ini bisa ditunaikan bersama dengan hanya menggunakan e-KTP saja.

 

Cara kerja Akulaku berikutnya ialah dengan membeli barang online di Akulaku. Ikuti panduannya di bawah ini :

  1. Pertama-tama silahkan login akun Akulaku, lalu pilih produk.
  2. Setiap barang/produk biasanya telah tersedia DP atau uang muka. Biasanya uang muka menyesuaikan dengan harga produk elektronik yang akan Kamu beli.
  3. Produk yang Kamu pilih biasanya akan terlihat rincian pembayarannya.
  4. Kamu dapat memilih lamanya waktu kredit.
  5. Setelah itu, masukkan informasi data dirimu lengka, Kamu akan diminta meng-upload foto KTP beserta foto selfie sedang memegang e-KTP. Lalu uploadpula ID Card Karyawan, bila tidak ada maka Kamu bisa foto langsung di samping nama perusahaan.
  6. Jangan lupa pula inputkan alamat pengiriman serta upload e-KTP mu. Ikuti instruksi selanjutnya.
  7. Setelah itu, Kamu akan diminta memilih sistem pembayaran, mulai dari DP hingga cicilan. Ada pilihan menggunakan kartu kredit, jika tidak Kamu bisa memakai kartu debit Bank Mandiri. Jika tidak punya, pembayaran dapat dilakukan di mesin ATM Link, ATM Bersama, dan lainnya. Usai melakukan pembayaran uang DP, dalam selang 4 hari maka pijak Akulaku akan memberikan konfirmasi proses pengiriman barang.
  8. Kamu pun tinggal menunggu barang tiba di rumah.