tiket kereta api yogykarta jakarta

Perjalanan yang cukup menyenangkan adalah dari Yogyakarta ke Jakarta. Sekali-kali membeli Tiket kereta Api Yogyakarta Jakarta untuk melihat kota besar dengan banyaknya destinasi yang dituju. Namun sebelum Anda benar-benar booking atau pesan tiket kereta api, ada baiknya cek beberapa informasi penting tentang perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta di bawah ini.

Perjalanan tiket kereta api Yogyakarta Jakarta

  1. Perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta

Mengunjungi kota besar metropolitan bukanlah suatu hal yang salah dan bisa dijadikan pilihan wisata yang cukup baik. Terlebih jika daerah tempat tinggalnya memang jauh dari keramaian hal ini bisa dijadikan refreshing yang cukup menghibur. Pengguna bisa mengunjungi Tugu Monas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga salah satunya.

Kota Jakarta tidak pernah luput dari keramaian sehingga memungkinkan pengguna bisa bertemu banyak orang dan menambah kenalan baru saat mengunjunginya. Ada banyak destinasi seperti Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang juga cukup mewah dan memanjakan para penumpangnya.

Meskipun begitu perjalanan menggunakan kereta api ini termasuk salah satu alternatif paling murah menuju Jakarta. Dari Yogyakarta menuju Jakarta membutuhkan waktu selama 11 jam dengan jadwal yang bervariasi sesuai dengan keinginan pengguna. Pemberangkatan kereta api sendiri ada yang pagi bahkan malam.

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi dan website online untuk mengecek harga tiket kereta api Yogyakarta Jakarta dengan akurat. Dengan begitu pengguna bisa memperkirakan biaya yang dihabiskan sesuai dengan jumlah penumpang yang membutuhkan tiketnya. Harga dari tiketnya mulai dari dua ratus ribu sampai dengan lima ratus ribuan tergantung jenis kelasnya.

  1. Tujuan Wisata Jakarta

Tujuan wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah jejak pecinan Jakarta, Monas dan juga pusat perbelanjaan yang super lengkap untuk membeli oleh-oleh. Tidak hanya bisa berwisata mengunjungi tempat-tempat tertentu pengguna juga bisa melakukan wisata kuliner.

Ada banyak makanan khas Jakarta yang direkomendasikan untuk dicoba dengan rasa yang khas seperti ketoprak dan kerak telor. Tentunya berwisata bersama keluarga menjadi cukup menyenangkan.

Cara memesan tiket kereta api Yogyakarta Jakarta dan sebaliknya

Jangan lupa juga untuk memesan tiket pulang naik kereta apinya. Pengguna bisa langsung memesannya pada aplikasi dan website terkait seperti Tiketkeretaapi.com. Setelah proses penginstallan aplikasi berhasil atau laman website online berhasil dibuka selanjutnya masuk pada laman jual tiket kereta api Yogyakarta Jakarta untuk memasukkan data yang dibutuhkan.

Masukkan data diri lengkap dengan informasi yang dibutuhkan untuk mempermudah aplikasi dalam menampilkan tiket yang dibutuhkan. Isikan tujuan stasiun, asal stasiun, jumlah penumpang sampai dengan kelas tiket yang dibeli.

Maka total akan tersedia dan pengguna bisa membayar melalui rekening maupun akun virtual money. Dalam proses pembayaran ini terdapat tenggang waktu sebagai batas pembayarannya. Ketika pengguna tidak kunjung membayar sampai melewati batas waktunya maka tiket akan hangus.

Setelah proses pembayaran berhasil pengguna akan mendapatkan kode tiket yang harus disimpan melalui email agar tidak mudah hilang. Itulah beberapa hal penting terkait tiket kereta api Yogyakarta Jakarta yang perlu diketahui.