Menjadi blogger memang gampang-gampang susah. Apalagi jika belum belajar SEO di Medan. Banyak para blogger yang entah secara sengaja atau tidak melakukan banyak kesalahan dalam menulis blog. Kesalahan tersebut tidak hanya akan berpengaruh pada jumlah pengunjung saja. Tapi juga akan mempengaruhi robot mesin pencarian. Mesin pencari akan kesulitan untuk menemukan blog anda ketika ada yang mengetikkan kata kunci yang relevan.

Mungkin anda akan berfikir. Kesalahan apa saja yang sering dibuat para blogger? Apakah anda secara tidak sengaja  pernah melakukan ini?

Berikut beberapa kesalahan yang banyak dilakukan blogger sebelum mengikuti proses belajar SEO di Medan.

Tidak Mengenal Target Pembaca Seperti Saran Pakar SEO Jakarta

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh para blogger adalah tidak mengenal target pembacanya dengan baik. Lebih parah lagi tidak tahu siapa yang akan menjadi target pembaca. Tidak mengenal target pengunjung dengan baik ini akan mengakibatkan tidak fokusnya dalam pembuatan konten. Blog seperti tanpa arah. Konten yang dibuat juga tidak terarah sehingga tidak memiliki spesifikasinya dengan baik.

Tidak Konsisten Mengikuti Saran Kursus SEO

Proses belajar SEO di Medan selalu menyarankan untuk tetap konsisten dalam menulis blog. Konsisten di sini meliputi konsisten dalam memosting konten dan juga niche konten. Usahakan minimal setiap hari menerbitkan postingan pada blog. Begitu pula dengan niche. Usahakan selalu dengan tema dan topik yang selalu sama. Misalkan niche tentang teknologi. Postinglah tulisan artikel yang berhubungan dengan teknologi yang sedang berkembang saat ini.

Tidak Menerapkan Teknik SEO Dari Ahli SEO

Tidak menerapkan teknik SEO juga merupakan kesalahan yang sangat fatal. Kenapa? Karena tanpa SEO blog tersebut sulit ditemukan audiens sehingga akan sepi pengunjung. Selain itu, blog tanpa teknik SEO juga akan menyulitkan robot mesin pencarian untuk menemukan blog tersebut ketika ada yang mengetikkan kata kunci yang relevan. Jika anda kesulitan dalam menerapkan SEO, bisa belajar SEO di Medan ataupun kota-kota lainnya.

Menulis Hanya Tentang Penulis, Bukan Seperti Saran Guru SEO

Anda punya blog tapi hanya menulis tentang anda sendiri? Jika ini sering dilakukan, sebaiknya segera hentikan. Boleh-boleh saja menulis tentang diri sendiri atau aktifitas sehari-hari. Tapi jangan sampai mendominasi. Karena ini akan membuat pengunjung menjadi bosan. Tulislah informasi-informasi menarik sesuai dengan topik dan tema yang telah anda tentukan pada blog.

Nice Kurang Kuat Menurut Konsultan SEO Indonesia

Memang tidak ada larangan menulis artikel anera macam tema. Tapi selalu ingat bahwa menulis tentang topik tertentu dan fokus pada satu bahasan lebih disukai pengunjung daripada berbagai macam tema dalam satu blog. Selain itu, niche yang kuat juga akan membantu proses branding blog.

Untuk mengetahui teknik tentang membuat niche yang kuat, anda bisa belajar SEO di Medan.