Perkara dalam memilih pakaian untuk anak tentunya bisa dibilang tak semudah memilih baju orang dewasa. Banyaknya pilihan baju anak yang justru malah bikin semakin bingung.

Belum lagi, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika memilih pakaian untuk anak, tak terkecuali hoodie anak atau jaket. Bukan hanya menarik, namun juga nyaman dan cocok dipakai si kecil. Berikut tips dari kami bagaimana cara memilih jaket agar anak nyaman dan senang mengenakannya

Tips Memilih Jaket yang Sesuai Untuk Kebutuhan Anak

Tentunya ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih atau membelikan jaket untuk anak Anda. Berikut beberapa tips dan cara memilih jaket yang baik untuk anak Anda.

1. Pilih Bahan Jaket yang Nyaman untuk Anak

Jaket Anak Bahan Lembut Nyaman

Bahan adalah faktor pertimbangan penting untuk memilih jaket anak. Salah satunya karena iklim tropis di Indonesia yang bikin cuaca cenderung terasa panas. Jadi, pastikan terlebih dahulu ya bahan jaket yang akan digunakan nyaman, adem, serta menyerap keringat anak. Pasalnya, jaket yang panas bisa membuat anak gerah dan mudah rewel karena merasa tak nyaman.

Pembuatan jaket pada UNIQLO anak disesuaikan dengan kebutuhan anak. Bahan dengan perlindungan praktis terhadap hujan dan panas, dibuat dengan teknologi UV (SPF 40). Pemilihan bahan pada jaket juga bisa disesuaikan dengan musim yang sedang ada. Jika musim hujan ataupun salju, gunakan jaket yang tebal. Namun sebaliknya, jika sedang musim panas, kenakan jaket yang tipis dan berbahan ringan agar pergerakan anak tidak terganggu.

2. Pilih Model Jaket Terbaik untuk Anak

Jaket Anak Terbaik

Saat ini tentunya ada banyak model jaket anak yang diciptakan, salah satu model jaket yang bagus untuk anak Anda adalah model hoodie. Dimana model jaket ini bisa para orang tua pilih untuk anaknya. Jaket ini bisa menjadi jenis jaket terbaik untuk anak-anak. Tidak sekedar karena fungsinya, tapi anak juga bisa tampil stylish dengan hoodie anak. Model jaket ini memiliki topi atau tudung yang dijahit menyatu dengan jaket.

Keberadaan sebuah tudung pada jaket akan memberikan kehangatan ketika dipakai oleh anak karena bagian dapat tertutupi. UNIQLO anak tentunya menyediakan jaket model hoodie sebagai pilihan pakaian yang terbaik.

Hoodie anak dari UNIQLO, terbuat dari bahan sweet ultra-stretch yang memiliki kelenturan yang bagus, sehingga bisa menyesuaikan dengan keaktifan anak. Ditambah lagi adanya resleting pada bagian depan yang bisa membuat anak terlindung dari hembusan angin yang bisa secara langsung menuju dada anak.

3. Perhatikan Ukuran Jaket

Ukuran Jaket Anak

Tak kalah penting, ukuran sebuah jaket merupakan salah satu faktor dalam memilih jaket untuk anak Anda. Selain dua hal di atas, satu lagi yang perlu diperhatikan, yakni ukuran jaket. Ukuran tubuh anak yang mudah membesar dan mengecil bisa membuat Anda akan susah dalam mencari ukuran yang sesuai.

Sehingga Anda harus memastikan kembali ukuran anak agar sesuai dengan tubuhnya, pilihlah jaket yang longgar. Beragam pilihan ukuran jaket dari UNIQLO anak, yang diukur dengan ukuran centi agar sesuai pas dengan tubuh.

4. Pilih Warna Sesuai Dengan Aktivitas Anak

Jaket Anak Warna Lengkap

Warna jaket adalah salah faktor penting lain yang perlu Anda ketahui dalam memilih jaket anak-anak. Memilih warna pakaian pada anak akan berpengaruh terhadap moodnya.

  • Warna-warna cerah: Jaket berwarna cerah menggambarkan anak berani dan menyenangkan.
  • Warna-warna pastel: Jaket yang memiliki warna-warna pastel seperti baby pink, biru telur bebek, atau kuning crayola, memberi kesan stylish namun rentan kotor.
  • Warna gelap: Warna gelap cocok untuk jaket karena mudah dijaga kebersihannya.

Para orang tua bisa memilih warna-warna cerah atau yang sesuai dengan selera anak. Jika memilih hoodie anak dari UNIQLO, tersedia banyak warna seperti abu-abu, abu-abu gelap, hitam, hijau, dan coklat pucat (beige).

5. Multifungsi

Jaket Anak Multifungsi

Jaket dengan beberapa fungsi tentunya akan cocok dengan berbagai aktivitas anak. UNIQLO dengan jaket anak tahan airnya bisa memenuhi kebutuhan anak. Tak perlu khawatir akan cuaca hujan maupun saat panas, menggunakan jaket hoodie anak berbahan parka siap melindungi tubuh anak tetap kering.

Penutup

Banyak anak yang ingat bakal style, maka mereka sanggup merasa tenteram memakai jaket yang lusuh, dan juga tidak utang waktu, maupun tidak modern. Selaku orang tua, Anda perlu berikan anak preferensi jaket yang stylish serta langgeng.

Sebagai orang tua, Anda tentunya tidak perlu kesulitan lagi untuk memilih jaket anak. Beragam model, warna, dan ukuran dari koleksi UNIQLO anak tersedia lengkap.