Binance Indonesia

Seiring dengan perkembangan dunia digital, muncul sebuah mata uang yang baru yang biasa di sebut sebagai mata uang kripto. Bitcoin, Binance Indonesia, Ethereum dan lain sebagainya termasuk dari pada mata uang tersebut. Dari mata uang Kripto ini kita bisa melakukan transaksi hingga investasi. Akan tetapi kenapa banyak orang yang beralih ke mata uang kripto ini dibandingkan dengan instrumen yang lainnya? Hal ini disebabkan karena ada beberapa manfaat dan kelebihan daripada cryptocurrency dibandingkan beberapa instrumen yang lain. Berikut adalah beberapa manfaat Cryptocurrency sebagai aset investasi dan perdagangan:

Potensi Investasi yang Baik

Pengacara Len Garza dari Garza Real Estate and Business  Law mengatakan bahwa berinvestasi dalam Cryptocurrency seperti bitcoin memiliki potensi untuk menghasilkan pengembalian yang substansial dalam masa depan. Drew Hamilton, CEO Rubix.io, mengatakan hal yang sama. Dia percaya bahwa Cryptocurrency akan terus tumbuh di masa depan.  Cryptocurrency telah berhasil membuat beberapa investornya menjadi miliarder dunia. Ini cukup membuktikan bahwa manfaat berinvestasi dalam cryptocurrency tidak dapat diremehkan. Dalam sebuah wawancara dengan The Times of London, CEO Twitter dan Square Jack Dorsey menyatakan bahwa cryptocurrency seperti bitcoin memiliki potensi untuk menjadi mata uang global pada tahun 2030.

Kemudahan Akses dan transaksi

Binance Indonesia

Cryptocurrency menggunakan sistem desentralisasi untuk menghilangkan poin dalam sistem perbankan dengan memberikan akses langsung kepada konsumen tanpa memerlukan pihak ketiga. Dan Schulman, CEO Paypal, mengatakan mereka akan menyediakan cara untuk mengakses cryptocurrency  dengan mudah sebagai alat pembayaran di sistem PayPal. Hal ini tentu merupakan langkah yang sangat potensial di masa depan mengingat Paypal adalah platform pembayaran internasional yang resmi

Transparansi data

Semua transaksi cryptocurrency dicatat dalam buku besar terbuka (blockchain), sehingga data  dapat dilihat oleh publik kapan saja. Selain itu, data yang ditambahkan ke dalam blockchain  tidak dapat diubah secara sembarangan, sehingga relatif aman. Claire Lovell, wakil presiden manajemen produk di Gemini, juga mengatakan kepada Forbes bahwa manfaat utama mata uang kripto adalah mereka dapat memberi konsumen lebih banyak pilihan, kemandirian, dan  akses ke sumber daya, modal karena sifatnya yang open source.

Transaksi dapat dilakukan dalam 24 jam

Salah satu keunggulan operasi dan transaksi cryptocurrency adalah dapat dilakukan kapan saja dalam 24 jam, tidak seperti transaksi yang hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu.

Pseudonimitas mata uang kripto

Pseudonimitas adalah keuntungan dari perdagangan cryptocurrency yang dihargai oleh penggemar privasi online dan cenderung berhati-hati dalam memberikan data digital. Kemungkinan pencurian identitas atau kebocoran informasi pribadi relatif rendah karena hanya alamat dompet Anda yang  diketahui.

Perlu diperhatikan bahwa kegiatan jual beli dan juga investasi daripada Cryptocurrency tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi karena dapat mengalami kerugian yang cukup besar sehingga kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu sebelum bertindak. Tetap simpan uang kamu di Bank BRI atau bank lainnya yang cenderung aman dan legal sebagai alat transaksi pembayaran.