Lewatlah sudah hari-hari di mana men-download musik merepotkan dan menjadi masalah. Dengan jenis koneksi baru, termasuk kabel USB dan FireWire, sangat mudah untuk selalu memperbarui musik Anda dan mengunduh lagu-lagu terbaru dengan cara yang sederhana dan bebas masalah. Apple menawarkan situs web iTunes mereka, yang menyediakan pilihan lagu yang luar biasa dari setiap genre musik yang bisa dibayangkan.

Toko iTunes menawarkan lebih dari tiga setengah juta lagu untuk dipilih, dan ada juga podcast, acara TV, film, buku audio, dan bahkan permainan iPod jika Anda mencari lebih dari sekadar unduhan musik iPod. Toko iTunes menampilkan label musik utama serta musik oleh artis independen, dan setelah Anda membeli lagu dari toko, lagu itu milik Anda untuk digunakan dan diputar sesering yang Anda pilih. Tidak ada langganan ke toko, melainkan Anda membayar per penggunaan, bukan tarif berlangganan tetap download lagu mp3 ditambah biaya tambahan untuk lagu setelah batas tercapai. Untuk beberapa orang yang mengunduh sejumlah lagu secara konsisten, opsi berlangganan mungkin lebih hemat biaya, tetapi penting untuk memantau unduhan Anda dengan cermat serta melacak penggunaan Anda untuk menghindari melampaui batas unduhan dan berakhir dengan penalti atau penggunaan berlebihan. biaya.

Toko iTunes juga menawarkan pengelola unduhan praktis yang memungkinkan Anda membuat dan mengatur sebelumnya urutan lagu yang telah Anda pilih untuk diunduh. Ini menghemat banyak waktu pengaturan daftar putar setelah unduhan selesai. Cukup telusuri musik berdasarkan kategori, artis, atau judul lagu, pilih yang ingin Anda unduh dan tekan tombol. Setelah musik diunduh, yang diperlukan hanyalah menghubungkan iPod ke komputer menggunakan kabel USB atau koneksi FireWire dan menyinkronkan iPod Anda dengan komputer. Sebagian besar stasiun dok dan dudukan yang menahan iPod selama proses ini telah memiliki baterai atau sedang mengisi daya iPod Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan waktu pemutaran saat Anda menyinkronkan iPod Anda. Beberapa iPod, seperti Shuffle, memungkinkan pemilihan lagu secara acak untuk memberikan daftar putar yang unik setiap saat, dan bahkan memungkinkan pendengar untuk mendengar musik baru sambil tetap berada dalam genre atau gaya musik tertentu.

Manual yang disertakan dengan iPod baru atau yang diperbarui memberikan informasi terperinci tentang cara menyelesaikan dan memecahkan masalah apa pun dengan unduhan musik iPod. Selain itu, situs web Apple memiliki video dan tutorial untuk setiap pemutar iPod tertentu, yang membuat pengunduhan dan pengunduhan musik iPod menjadi mudah dan sederhana.