Gaya hidup minimalis bukan untuk semua orang. Tetapi di dunia yang sibuk ini, banyak dari kita merasakan panggilan itu — kerinduan untuk memiliki lebih sedikit, menghabiskan lebih sedikit, melakukan lebih sedikit, membutuhkan lebih sedikit. Nah kami akan memberikan tips memilih apartemen minimalis di situs apartemen123.

Anda membaca tentang orang-orang yang membuat lompatan besar dan dramatis ke gaya hidup minimalis yang ekstrem, memberikan semua yang mereka miliki, pindah ke ruangan serba putih hanya dengan kasur dan buku catatan. Anda tentu saja dapat menempuh jalan menuju minimalis dengan sikap agung yang serupa, atau Anda dapat berupaya mencari kesederhanaan secara lebih bertahap.

Kami memiliki peta jalan pemula untuk mendapatkan jalan untuk menjalani gaya hidup yang lebih sederhana dan minimal di rumah (dan dalam kehidupan). Tidak ada satu hal pun yang secara ajaib akan membuat Anda menjadi hari esok yang minimalis, tetapi ide-ide ini adalah tempat yang baik untuk memulai perjalanan Anda.

Apa definisi pribadi Anda tentang rumah dan kehidupan yang lebih minimal? Apakah hanya memiliki objek minimal? Tidak yakin harus mulai dari mana untuk mendefinisikan apa yang tidak Anda inginkan dalam hidup Anda? Fokus pada apa yang Anda inginkan — apa yang membuat Anda merasa hidup, apa yang Anda sukai — dan kemudian mulai singkirkan hal-hal (fisik dan lainnya) yang menghalangi Anda melakukan lebih banyak hal yang Anda inginkan. sedang mengerjakan.

Beri diri Anda tujuan yang jelas, dengan langkah-langkah yang dirinci untuk dicapai (dan ingatlah untuk menuliskan hal-hal yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan langkah-langkah itu). Dan kemudian beri diri Anda kerangka waktu untuk mencapai setiap langkah (bukan hanya tujuan akhir).

Pertimbangkan untuk membuat peringatan di kalender Anda sehingga Anda bertanggung jawab. Dan jangan hanya menuliskan apa tujuannya — tuliskan mengapa Anda ingin hidup lebih minimal (lebih sedikit stres, lebih banyak uang, lebih sedikit barang untuk dibawa ke langkah berikutnya — itu bisa berupa apa saja yang berarti bagi Anda).

Pencarian Anda untuk gaya hidup yang lebih minimal mungkin mengarahkan Anda ke arah rumah yang lebih kecil atau sederhana. Ini adalah langkah besar bagi orang-orang yang memiliki atau menyewa rumah, tetapi bukan tidak mungkin. Sekali lagi, mulailah dengan tujuan yang Anda inginkan — jadilah spesifik.

Tidak yakin apa yang Anda inginkan? Lakukan perjalanan – dan lihatlah untuk tinggal di rumah dalam kisaran ukuran yang Anda pikirkan. Anda akan dapat memvisualisasikan kehidupan masa depan Anda dengan lebih mudah jika itu adalah ukuran yang dapat Anda perkecil. Atau mungkin ukuran dan tipe rumah Anda oke tapi itu isinya…

Ini tampaknya cukup jelas, tetapi ini bisa menjadi langkah paling menyakitkan bagi orang-orang yang memiliki keterikatan nyata pada banyak barang mereka. Mulai perlahan dan sengaja. Buang atau sumbangkan semua yang jelas tidak Anda butuhkan terlebih dahulu. Kemudian ambil dan sembunyikan semua yang Anda pikir dapat Anda lakukan tanpanya selama beberapa bulan, untuk memberi jarak pada diri Anda agar dapat memberikannya.

Kemudian gunakan motivasi itu untuk mengumpulkan keberanian untuk melakukan decluttering sebagai pekerjaan ekstrem untuk impian Anda, gaya hidup minimal. Terus ingatkan diri Anda bahwa melepaskan sebanyak mungkin hal dari hidup Anda akan memudahkan Anda mencapai kehidupan yang lebih sederhana dan memungkinkan Anda memiliki lebih banyak kebebasan.

Anda tidak harus hanya hidup dengan tempat tidur dan laptop; sekali lagi, Anda harus memutuskan apa arti hidup lebih minimal bagi Anda.