Baru membeli ponsel atau tablet Android? Tentu saja, sayang jika HP atau tablet tidak dimanfaatkan sebanyak mungkin dengan memasang berbagai aplikasi Android yang mungkin berguna dan dibutuhkan.

 

aplikasi apa yang perlu diinstal? Ada ratusan ribu aplikasi yang tersedia di Play Store, sebuah aplikasi resmi Download sumber yang disediakan oleh Google, pembesut Android. Tentu saja, tidak mudah untuk menemukan aplikasi yang benar-benar berguna. Pengguna dapat memilih dan men-download berbagai macam aplikasi baik dibayar dan gratis.

 

Seperti tulisan ini, ada sekurangkurangnya 27 kategori yang tersedia, yaitu: Games, Buku & Referensi, Bisnis, Komik, Komunikasi, Pendidikan, Hiburan, Keuangan, Kesehatan & Kebugaran, Perpustakaan & Demo, Lifestyle, Live Wallpaper, Media & Video, Medis , Musik & Audio, Berita & Majalah, Personalisasi, Fotografi, Produktivitas, Belanja, Sosial, Olahraga, Alat, Transportasi, Travel & lokal, Cuaca, dan Widgets. Dalam setiap kategori dibagi menjadi sub kategori, yang semuanya akan menawarkan berbagai perangkat lunak {| software} program yang paling populer dari berbagai kriteria, baik dibayar dan gratis.

 

Namun, tentu saja, tidak semua aplikasi memenuhi syarat untuk men-download dan menginstal pada perangkat Android Anda yang Anda miliki, terutama jika perangkat Android memiliki keterbatasan dalam hal hardware. Tergantung pada jumlah kapasitas memori {| kenangan} {internal yang | batin | dalam} yang dapat digunakan untuk menginstal aplikasi, misalnya, adalah salah satu yang dianggap pembatasan sangat mengganggu pada perangkat yang memiliki kapasitas terbatas.

 

Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin sangat berguna dan perlu diinstal. Berikut aplikasi yang disebutkan adalah aplikasi gratis (free), tetapi sering harus dibayar untuk melihat iklan di aplikasi.

 

surat

 

Dalam kategori ini setiap penyedia layanan e-mail telah mengembangkan dunia populer berbasis Android aplikasi. Adapun beberapa layanan {email | email | email} sangat populer aplikasi Android gratis yang telah memiliki sendiri, antara lain:

 

Jaringan sosial

 

Salah satu fungsi utama dari smartphone dan phablet Android adalah untuk mempromosikan komunikasi. Berbagai aplikasi yang tersedia dalam kategori ini dan umumnya bebas. Kali ini cukup populer di Indonesia adalah:

 

* Facebook

* Google+

* Ada apa

* Jalur

* Kakao talk

* Wechat

* Viber

* Skype

 

fotografi

 

Pada perangkat Android, ada berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan mengubah citra biasa-biasa saja kami mungkin foto yang menarik dan dramatis. Berikut adalah beberapa aplikasi yang memiliki berbagai fitur menarik:

 

* Snapseed

* Kamera 360

* Instagram

* Photoshop Express

* Jalur Kamera

* Kecantikan Kamera

* Instaplace

* PicSay

* Pixlr Ekspres

* PhotoFunia

 

dll

 

Untuk mengoptimalkan kinerja perangkat Android kita, diperlukan instalasi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk bersih {memori | kenang-kenangan}, memindahkan aplikasi ke perangkat eksternal, dan berbagai aplikasi lainnya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin berguna:

 

* AppMgrIII: Aplikasi yang cukup populer ini dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi tertentu yang sebelumnya memanfaatkan memori internal yang {| batin | dalam} ke memori {| kenangan} ekspansi umum menggunakan microSD Card. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu untuk menghapus cache dari aplikasi yang sedang berjalan.

* Go Launcher EX: sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur tampilan layar. Dengan menggunakan aplikasi ini akan melakukan pengaturan lebih lengkap terkait dengan {rumah | rumah | tinggal} {layar | menampilkan | tampilan layar} dan ikon yang ada.