rekreasi Taman Buaya Indonesia Jaya di Bekasi dibuat semenjak tahun 1990. Taman ini mempunyai lima kolam besar yang masing-masing sanggup memuat sampai 100 ekor buaya. Untuk keamanan, kolam-kolam buaya itu dikitari oleh tembok dengan tinggi 1,5 mtr.. Dengan adanya banyak buaya yang sanggup dimuat oleh rekreasi Taman Buaya, karena itu tempat ini digadang-gadang sebagai salah satunya tempat penangkaran buaya paling besar di Asia. Kece ya! Ingin mengetahui lebih dalam mengenai rekreasi Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi? Baca penjelasannya berikut ya.

Dapat Nikmati Apa Saja ya di rekreasi Taman Buaya Indonesia?

Karena ada lima kolam dengan masing-masing kolam sanggup memuat sampai 100 buaya, karena itu ada 500 buaya di taman ini. Jumlah 500 itu terbagi dalam buaya muara sumatera beberapa 423 ekor, buaya moncong panjang Kalimantan beberapa 30 ekor, buaya irian beberapa 2 ekor, dan buaya albino beberapa 2 ekor. Buaya paling tua umurnya sekitaran 55 tahun, sedang yang paling muda umurnya sekitaran 15 tahun.

Memang rekreasi Taman Buaya Indonesia Jaya ini kurang terkenal sebagai tempat rekreasi, karena tempat ini lebih dikenali sebagai tempat penangkaran. Walau sebenarnya di sini telah disiapkan sarana untuk wisata, taman bermain anak, bahkan juga jagat hiburan yang tampilkan pertunjukan buaya di hari tertentu.

baca : Pengalaman Setia Hackers Bermalam di Pulau Macan

rekreasi Taman Buaya bukan hanya mempunyai kolam untuk buaya dewasa, di sini juga ada ruangan khusus untuk menetaskan telur buaya dan kolam kecil khusus untuk bayi buaya. Antiknya, walau namanya rekreasi Taman Buaya, rekreasi Taman Buaya mempunyai kandang-kandang untuk membiakkan monyet . Maka bila Anda jemu melihat-lihat buaya, Anda dapat berpindah untuk berjumpa dengan monyet-monyet yang ada.

Menurut pengurus di tempat, beberapa buaya yang berada di rekreasi Taman Buaya ada yang dilatih untuk lakukan pertunjukan. Tetapi atraksinya sendiri tidak seringkali dilaksanakan, umumnya cuman di hari liburan, atau cuman 2x dalam sebulan. Pertunjukan buaya yang bisa Anda cicipi, diantaranya pertunjukan pawang yang tidur di punggung buaya, atau pawing masukkan kepalanya ke mulut buaya. Selainnya pertunjukan buaya, ada juga pertunjukan debus lho.

Walau buaya yang dimuat di sini sejumlah beberapa ratus, kenyataannya buaya yang dapat dibawa beratraksi cuman sejumlah 13 ekor. Ada pertunjukan dari ular sanca lho untuk makin lengkapi pertunjukan buaya ini. Sayang, pengunjung di rekreasi Taman Buaya ini memanglah tidak banyak.

Rata – Rata Pelancong yang berlibur

Di hari biasa, pengunjung tidaklah sampai beberapa ratus, sedang di hari liburan atau akhir minggu kemungkinan sekitaran 100-200 orang. Walau sebenarnya rekreasi Taman Buaya Indonesia sangat menarik dibanding dengan tempat rekreasi lain lho. Dapat berliburnya, bisa atraksinya, dapat kenalan dengan buaya.

Adapun wahan permainan untuk anak yang ada, seperti ayunan dan jungkat-jungkit dengan jumlah yang lumayan banyak. rekreasi Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi banyak beragam pohon-pohonan teduh, hingga situasinya jadi teduh. Di sini Anda bisa juga menuai sawo secara gratis, tetapi petik sawo yang masak saja ya.

Lokasi dan Jalur yang Bisa Dilakukan

Alamat komplet rekreasi Taman Buaya Jaya Indonesia ada di Jalan Raya Serang-Cibarusah KM 3, Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat. Memanglah tidak ada petunjuk jalan untuk ke arah taman itu. Tetapi bila Anda tiba dari Jakarta, Anda dapat lewat tol Cikampek, lalu keluar pintu tol Cikarang Barat. Kemudian Anda dapat belok ke kanan kea rah Cibarusah sepanjang lebih kurang 11 km. rekreasi Taman Buaya Jaya Indonesia ada di samping kanan jalan.

Taman ini membuka tiap hari start pukul 08:00-16:00, harga ticket masuknya juga dapat dijangkau, yaitu Rp12.000. Bagaimana? Anda berminat untuk berjumpa dengan buaya-buaya di rekreasi Taman Buaya Jaya Indonesia Bekasi? sumber Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi jawa barat