burung-hantu

Burung hantu ialah anggota kerajaan burung yang tidak biasa. Makhluk ini mempunyai mata yang besar, muka bundar atau berupa hati yang menggemaskan, dan bulu yang berlimpah. Ada dua tipe burung hantu: burung hantu dan burung hantu sejati. Sejumlah besar burung hantu dunia – 200 spesies – ialah burung hantu sejati, sementara cuman ada 16 spesies burung hantu. Tinggi burung hantu sekitar dari 6 inch sampai lebih dari dua kaki. Raptor ini khususnya aktif pada malam hari dan mereka mempunyai banyak langkah unik untuk amankan mangsanya. Masih banyak informasi lainnya kalian bisa lihat di sini Pleci.id

mengenal-burung-hantu

Berikut 9 spesies burung hantu menarik dengan muka tidak tertahan.

1. Burung Hantu Telinga Panjang

Diketemukan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, burung hantu bertelinga panjang (Asio otus) tinggal di sarang burung memiliki ukuran sama, seperti elang, burung murai, atau gagak. Makanan burung hantu sejati memiliki ukuran sedang ini khususnya terbagi dalam mamalia kecil yang mereka dapatkan di wilayah dataran terbuka.

Sesudah kekasihan yang mengikutsertakan atraksi udara dan panggilan pria, umumnya burung hantu bertelinga panjang membuat pasangan monogami. (Dengar panggilan burung hantu bertelinga panjang lewat Perpustakaan Macauley Cornell.)

2. Barn Owl

Burung hantu (Tyto alba), dengan keunikan muka berupa hati, diketemukan di tiap benua terkecuali Antartika. Spesies burung hantu paling menyebar luas, burung hantu gudang memburu pada malam hari di dataran terbuka. Saat mereka bersarang, burung hantu simpan tikus, tikus, dan mamalia lain untuk memberikan makan anak mereka.

Burung hantu mempunyai pendengaran yang mengagumkan dan bulu berbulu lembut yang sembunyikan pendekatan mereka, memungkinkannya burung hantu sukses tangkap mangsanya tanpa diakui.

3. Burung Hantu Berbintik

Warga Meksiko selatan, Amerika tengah, dan beberapa Amerika Selatan, burung hantu berkacamata (Pulsatrix perspicillata) lebih senang tinggal di rimba hujan tua yang lebat. Burung hantu sejati yang bergerak cepat dan tidak lakukan migrasi ini memakan mamalia kecil yang aktif pada malam hari.

Diberi nama berdasar performanya yang mempunyai tanda putih di seputar mata kuningnya yang seperti terlihat kacamata, burung hantu ini sanggup bersembunyi dengan gampang di dedaunan tropis.

4. Burung Hantu Teluk Oriental

Burung hantu teluk oriental (Phodilus badius) adalah burung hantu nokturnal yang bisa diketemukan di semua Asia Tenggara. Habitat yang dicintai ialah di rimba cemara lebat di dekat perairan. Subspesies burung hantu, Burung hantu bay Oriental ialah burung hantu bay. Performanya serupa tapi lebih kecil dari burung hantu biasa.

Dia memakai lubang di pohon dan tunggul untuk menempati dan bersarang dan memburu mangsa yang menempati di dahan pohon yang terselinap dari penglihatan.

5. Burung Hantu Teriakan Timur

Burung hantu teriakan Timur (Otus asio) ialah burung hantu kecil dengan tinggi sekitar di antara enam sampai sembilan inci. Sejumlah besar aktif saat malam hari, burung hantu teriakan Timur memakan burung dan mamalia kecil dan serangga, katak, kecebong, dan kadal. Burung hantu sejati ini mempunyai ketrampilan penyamaran yang baik sekali – bergantung pada berwarna yang unik, mereka mendapati rongga pohon yang pas untuk menempati.

Diketemukan di semua Amerika Utara sisi timur dari Kanada sampai Meksiko, spesies pendek dan gempal ini mempunyai nama yang menyesatkan. Itu tidak betul-betul memekik tapi membuat panggilan tremolo menurun. (Dengar ajakan burung hantu Timur lewat Perpustakaan Macauley Cornell.)

6. Burung hantu bersalju

Burung hantu sejati, burung hantu bersalju (Bubo scandiacus) adalah spesies burung hantu paling besar dan adalah spesies burung hantu paling berat di Amerika Utara. Walau diketemukan khususnya di tundra Arktik di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, burung-burung berbintik-bintik salju ini terkadang akan berkunjung Pesisir Timur Amerika Serikat.

Kalau sudah ada, burung hantu bersalju mengonsumsi khususnya lemming dan akan tunda perkembangbiakannya saat lemming kekurangan suplai di Arktik. Sarang burung hantu bersalju ialah cengkungan simpel di salju yang dibuat oleh badan betina. Burung hantu salju tercatat sebagai hewan rawan oleh IUCN.

7. Burung Hantu Elang Eurasia

Salah satunya spesies burung hantu paling besar, burung hantu elang Eurasia (Bubo bubo) mempunyai lebar sayap lima sampai enam 1/2 kaki. Sebagai predator yang kuat, burung hantu elang Eurasia mengonsumsi segala hal dimulai dari mamalia kecil sampai ular dan reptil yang lain, serta mangsa yang semakin besar, seperti ubah atau burung dan burung hantu memiliki ukuran serupa.

Diketemukan di semua Eropa dan Asia, burung hantu sejati ini tempati bermacam habitat, terhitung rimba, pegunungan, dan gurun. Pasang pasangan sepanjang umur, bersarang di celah-celah batu dan pintu masuk gua. Pembiakan bertambah saat sumber makanan berlimpah dan turun di saat kelangkaan.

8. Burung Hantu Tawny

Burung hantu kuning kecoklat-coklatan (Strix aluco) ialah burung hantu sejati dengan range yang meliputi Daerah Palearktik di selatan Semenanjung Iberia dan timur ke Cina. Itu membuat tempat tinggalnya di habitat dimulai dari rimba sampai taman dan makam dan adalah salah satunya burung hantu umum di Inggris.

Burung hantu nokturnal, khususnya pada malam hari, memburu mangsa favorite mereka – hewan pengerat, burung, serangga, dan amfibi – di antara fajar dan senja. Burung nonmigratory ini benar-benar teritorial. Mereka membuat diri mereka dikenali dengan panggilan melengking yang keras dan akan serang untuk menjaga induk mereka dan sarang.

9. Great Grey Owl

Warga Eropa dan Asia dan barat laut AS, Kanada, dan Alaska, burung hantu abu-abu besar (Strix nebulosa) melekat di wilayah yang sejumlah besar bebas dari contact manusia. Dengan tinggi 24 sampai 33 inci.