bisnis website ranking dengan seo

Dalam penelitian lapangan dan survei Marchex dengan bisnis kecil, SEO secara konsisten muncul sebagai prioritas yang berkembang untuk bisnis kecil. Saat kami menanyakan bisnis kecil seberapa penting SEO bagi bisnis mereka, 53% menjawab “sangat penting”.

Lebih lanjut, mengingat perubahan yang sedang berlangsung pada algoritme mesin telusur (misalnya, “Pembaruan Panda” Google baru-baru ini) dan dampak besar perubahan ini terhadap peringkat bisnis, bisnis kecil harus mengambil pendekatan yang bijaksana untuk strategi SEO mereka.

Berikut adalah beberapa teknik SEO sederhana yang dapat dilakukan bisnis kecil apa pun hari ini untuk meningkatkan peringkat mesin pencari:

  1. Pastikan pengaturan teknis situs web Anda ramah mesin pencari

Sebagian besar situs web yang dihosting platform melakukan ini secara alami, tetapi jika Anda memiliki situs web yang dibuat khusus, Anda perlu memikirkan tentang struktur folder, peta situs, dan keterbacaan HTML Anda.

Sebagian besar perancang situs web menghabiskan banyak waktu untuk membuat tata letak grafis terlihat menarik secara visual bagi audiens manusia mereka, tetapi Anda juga harus ingat bahwa mesin telusur melihat situs Anda melalui lensa yang sangat teknis.

Optimasi ranking website akan lebih mudah dengan bantuan jasa seo profesional yang ditawarkan oleh Zen Magazine. Dan ini adalah salah satu strategi pemasaran online untuk promosikan produk.

Tidak ada “poin gaya” di sini! Jika situs Anda menggunakan Flash, pastikan ada deskripsi berbasis teks yang ada di HTML untuk membantu petunjuk di bot pencarian. Pertimbangkan untuk menghapus splash atau halaman selamat datang, dan sebagai gantinya buat beranda dengan deskripsi dan petunjuk ke area konten utama situs Anda

  1. Buat daftar kata kunci yang Anda inginkan untuk menampilkan situs web Anda

Tanpa terlalu memikirkannya * , catat tiga atau empat cara menelusuri situs web jika Anda harus menemukannya dengan cepat. Ajukan pertanyaan yang sama kepada teman dan anggota keluarga Anda dan tabulasi hasilnya. Kemungkinan akan ada beberapa tumpang tindih, dan Anda akan segera melihat istilah mana yang lebih mungkin untuk ditelusuri terlebih dahulu

Selanjutnya, jalankan pencarian Anda sendiri, dan untuk setiap kueri coba temukan posisi situs web Anda dalam hasil dan catat. Hentikan jika Anda tidak dapat menemukannya setelah sepuluh halaman. Jika Anda dapat menemukannya saat itu, jangan berharap orang lain juga!

Jika Anda bisa, catat juga situs lain yang muncul di hasil halaman pertama untuk setiap kueri. Apakah mereka mirip dengan Anda? Lokal atau nasional? Apakah mereka kompetitif dengan bisnis Anda?

Saat memilih kata kunci teratas, penting untuk jujur ​​tentang seberapa kompetitif istilah tertentu. Anda harus berasumsi bahwa orang lain juga akan mencoba untuk membuat situs mereka terdaftar di bagian atas hasil pencarian.

Lihat apakah Anda dapat memecah daftar menjadi tiga kelompok:

Peringkat rendah, istilah bagus, persaingan rendah – Ini adalah tempat yang tepat untuk memulai. Letakkan istilah ini di bagian atas daftar prioritas Anda. Anda harus melihat hasil terbaik pada set ini terlebih dahulu.

Peringkat lebih rendah, jangka waktu bagus, persaingan tinggi – Peluang besar lainnya (sebagaimana dibuktikan oleh pesaing Anda), tetapi kecuali Anda merasa harus menerimanya secara langsung, bisa jadi lebih mahal dalam jangka panjang untuk memulai di sini kecuali Anda memiliki kinerja yang lebih tinggi dasar kata kunci.

Peringkat yang lebih tinggi, istilah yang bagus – Kabar baiknya adalah Anda sudah melakukan hal yang luar biasa di sini, tetapi Anda harus terus memantau kinerja untuk berjaga-jaga. Anda selalu dapat kembali ke grup ini nanti jika Anda masih belum puas dengan hasilnya.

Kesalahan besar dalam dunia Blogging Bisnis

Saat ini, Anda harus memiliki dua atau tiga kata kunci yang berada di bagian atas daftar prioritas Anda.

  1. Pastikan beranda Anda berisi deskripsi teks dengan 2 atau 3 kata kunci teratas tersebut

Di sinilah kita mulai menyeberang ke sisi proses yang berseni / kreatif. Sasaran dari langkah ini secara sederhana dinyatakan: “Jika Anda ingin seseorang menemukan situs web Anda dengan menelusuri istilah ini, di manakah istilah tersebut tercantum di situs web Anda agar mesin telusur dapat menemukannya?”

Jika biaya SEO Website anda terbatas, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Jasa SEO Bulanan, karena ini menggunakan sistem bayar secara bulanan.

Untuk situs bisnis kecil, mereka biasanya memiliki satu halaman utama. Pastikan Anda menambahkan beberapa kalimat yang secara alami mendeskripsikan bisnis Anda, dan bagaimanapun juga, masukkan tiga kata kunci teratas Anda. Untuk mengukur keberhasilan kata kunci ini, perhatikan peringkat situs Anda untuk melihat apakah ada pergerakan.

  1. Tulis halaman atau posting blog di situs Anda yang didedikasikan untuk setiap kata kunci teratas Anda

Ini juga cara yang baik untuk menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda mengetahui semua tentang produk atau layanan yang mereka minati. Bayangkan diri Anda menjelaskan kepada teman atau kerabat dalam lima menit tentang apa yang Anda lakukan di area spesifik tersebut.

Penulisan tidak harus lebih dari 200 – 300 kata dan harus mencantumkan kata kunci target tidak lebih dari dua atau tiga kali. Ingatlah bahwa ini harus sealami dan semudah mungkin dibaca, tetapi memiliki kata kunci yang disebutkan dengan cara yang masuk akal.

  1. Posting link ke situs Anda dan / atau halaman utama di situs sosial seperti Facebook & Twitter

Setelah Anda memiliki posting blog atau artikel ini di situs Anda, tidak masalah untuk mempostingnya di web. Mulailah dengan situs sosial karena ini menawarkan akses dan kontak termudah.

Mesin telusur mulai merayapi dan melacak tautan ini kembali ke situs Anda, ditambah lagi ini adalah cara mudah untuk melibatkan teman dan pelanggan teratas Anda. Sepertinya setiap orang memiliki halaman Facebook hari ini

  1. Minta teman atau kontak untuk memposting sesuatu tentang Anda di situs web merek

Idealnya, mereka dapat menggunakan salah satu kata kunci di daftar Anda dan menyorotnya sebagai link ke halaman Anda. Secara tradisional, ini juga dikenal sebagai “pertukaran tautan” dan meskipun terkadang tidak disukai ketika dilakukan dalam jumlah besar, ini adalah praktik yang baik untuk situs web asli dengan konten asli. Namun link tersebut harus relevan dan memberikan nilai aktual kepada pembaca.Dengan kata lain, link tersebut harus “kontekstual”.

Mesin pencari cenderung menyukai situs dengan lebih banyak tautan eksternal yang mengarah ke mereka dari berbagai sumber daripada situs web dengan sedikit atau tanpa tautan balik. Cara sederhana untuk melihatnya adalah mesin telusur melihat tautan yang relevan ke situs web sebagai “mosi percaya.”