9 Desain Kitchen Set Minimalis yang Rapi, Bikin Betah Masak Tiap Hari!

Desain rumah minimalis 2 lantai yang sederhana dapat menampung sekitar 2 hingga 4 anggota keluarga, termasuk 2 orang anak. Apakah sekarang kamu sedang mencari inspirasi desainnya?

Rumah berlantai 2 tidak harus selalu dibangun dengan megah dan luas. Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana adalah salah satu konsep rumah yang banyak dicari orang karena fungsionalitasnya. Meski bangunannya tidak terlalu besar, namun cukup mampu menampung banyak orang, terutama keluarga kecil.

Rumah 2 lantai minimalis ini dibangun dengan plafon tinggi guna meninimalisir rasa sesak didalam rumah. Selain itu, bentuknya yang vertikal pun menghemat banyak lahan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan ruang hijau.

Penasaran kan desain – desainnya seperti apa? Mari, kita cek satu per satu desainnya dibawah ini !

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Dengan Dilengkapi Garasi Kecil

Desain rumah minimalis 2 lantai ini mengusung konsep cukup sederhana. Tak ditemukan banyak dekorasi pada fasad rumah, hanya ada sekotak taman di depan jendela kamar lantai 1. Desainnya minimalis dan didominasi cat berwarna putih. Konsepnya yang terbuka berhasil membuat rumah minimalis ini terlihat lebih besar dari aslinya.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Terbuka

Jika desain rumah minimalis 2 lantai sederhana diatas mengusung konsep halaman terbuka, kini tema yang sama digunakan pada bagian interior.

Rumah minimalis 2 lantai terbuka ini dilengkapi dengan jendela floor-to-ceiling yang mengizinkan sinar matahari untuk bisa masuk kedalam rumah. Desain ini cocok diterapkan untuk rumah kecil karena bisa membuat interior terlihat lebih luas dan natural.

  1. Rumah 2 Lantasi Minimalis Mungil

Desain rumah minimalis 2 lantai ini benar – benar sangat mungil. Desainnya bisa dicontek oleh kamu yang hendak membangun rumah di lahan sempit. Rumah mungil ini memiliki tidak lebih dari 2 kamar tidur, dengan pengurangan pada beberapa ruangan, seperti ruang keluarga.

Untuk memaksimalkan area tersebut, kamu bisa memanfaatkan halaman depan sebagai garasi atau tempat parkir kendaraan.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Futuristik

Ingin tempat tinggalmu terlihat lebih modern dan futuristik? Mungkin desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini bisa dijadikan inspirasi. Bangunannya menggunakan struktur simetris, membuat rumah terlihat modern dan tegas.

Untuk ciptakan kesan futuristik, pilih material yang halus dan mengkilap misalnya baja atau kayu jati muda. Nah, agar rumah terlihat lebih natural, jangan lupa untuk mengganti tembok dinding dengan kaca.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Tanpa Beranda

Desain rumah minimalis 2 lantai yang satu ini memang tidak memiliki beranda, namun masih banyak kelebihan lainnya yang bisa didapatkan. Salah satu kelebihannya yaitu 2 pasang jendela yang terpasang di setiap lantai rumah.

Desain ini terbukti bisa membuat rumah terlihat lebih menawan. Dari tampilan luarnya, rumah minimalis ini mampu mengakomodir 2 kamar hingga 3 kamar, tergantung kebutuhan rumah tangga. Kamu pun bisa memilih untuk tidak membangun garasi di depan rumah dan memanfaatkan area tersebut sebagai taman hijau.

  1. Rumah 2 Lantai Minimalis Ala Cluster

Desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang terakhir ini terinspirasi dari rumah – rumah cluster. Rumah cluster adalah rumah yang dibangun di sebuah kompleks dan mengusung konsep yang sama.

Artinya, semua rumah dibangun dengan desain, fasad, serta pilihan warna yang serupa. Rumah – rumah cluster cenderung menerapkan desain minimalis karena tampak lebih sederhana dan modern. Rumahnya tidak beri pagar serta dilengkapi dengan garasi kecil dan ada taman mini didepan rumah.