Halo sobat pesona nusantaraku Kota Solok ialah salah satu bagian dari area Padang, Sumatera Barat yang membagikan banyak opsi darmawisata menarik. Tempat darmawisata di Solok terdiri dari darmawisata alam, darmawisata kuliner, sampai darmawisata berbelanja. Sudahkah Kamu sedia mengenali rekomendasinya? Lihat di dasar ini 5 Saran Tempat Darmawisata di Solok Pantas Didatangi!

Saran Tempat Darmawisata di Solok

1. Ladang Teh Alahan Panjang

Bila Kamu mengutip paket tour Padang, Kamu dapat memilah salah satu tempat darmawisata menarik di Kota Solok, ialah Ladang Teh Alahan Jauh. Lokasinya terletak di Alahan Jauh, Ngarai Gumanti. Tempat ini amat sesuai buat menyehatkan benak, sebab hawanya amat adem serta hening.

Dilansir dari sumber pesona nusantaraku Ladang Teh Alahan Jauh terletak pada ketinggian 1400 sampai 1600 mdpl. Udaranya dingin serta ada sebagian spot gambar baik. Kala terletak di tempat ini, Kamu dapat pula mencicipi macam kuliner khas, semacam sate khas Kota Solok, teh Solok, sampai kolak kundua.

2. Nagari Seribu Rumah Gadang

Darmawisata bimbingan serta adat dapat jadi opsi Kamu buat menaikkan pengetahuan. Nagari Seribu Rumah Gadang ialah pusatnya adat asli Minangkabau, yang memantulkan kehidupan warga serta adat istiadatnya.

Posisi perkampungan ini terletak di Koto Terkini, Bengawan Pagu, Solok Selatan. Bila Kamu bertamu di durasi khusus, umumnya hendak disajikan persembahan khas Solok serta gaya tari konvensional. Kamu pula tidak dikenakan bayaran kala melancong di tempat ini.

3. Pucuk Gobah

Darmawisata alam yang pantas Kamu datangi kala di Kota Solok merupakan Pucuk Gobah. Lokasinya terletak di Singkarak, Koto, Solok. Darmawisata Padang yang satu ini populer dengan udaranya yang adem serta bersih, alhasil amat sesuai buat merefresh diri.

Kamu dapat menikmati bermacam kegiatan di Pucuk Gobah, semacam paralayang serta fly fox, kuliner khas Solok, sampai momen golden hour di Telaga Singkarak. Pengelola pula sediakan spot gambar terbaik.

4. Air Turun Kapalo Banda Koto Hilalang

Darmawisata alam yang lain yang jadi rujukan terbaik buat Kamu datangi kala di Solok merupakan Air Turun Kapalo Banda Koto Hilalang. Tempat ini terletak di Dusun Kenagarian Koto Hilalang, Kubung, Solok. Akses mengarah air turun lumayan gampang serta dapat dijangkau alat transportasi cakra 2 ataupun 4.

Tetapi, kala telah menggapai tepi hutan, Kamu wajib melampaui jalanan lumayan curam sepanjang kurang lebih 1 jam. Atmosfer dekat tempat darmawisata dipadati pepohonan hijau serta kicauan kukila yang terdengar empuk.

Kamu dapat berenang dengan leluasa sembari menikmati kemilan yang dibawa. Namun, yakinkan buat berjaga- jaga serta melindungi kebersihan supaya kelestarian alam senantiasa terpelihara.

5. Telaga Diateh Telaga Dibawah

Telaga Diateh Telaga Dibawah merupakan salah satu tempat darmawisata di Solok yang senantiasa marak wisatawan. Orang dekat lazim menyebutnya selaku Telaga Sebandung. Perihal ini disebabkan dalam satu tempat ada 2 telaga yang berjarak 300 meter.

Melancong di Kota Solok dapat Kamu jalani sendiri bersama sahabat serta keluarga. Tetapi, bila mau lebih gampang serta menginginkan tour guide, Kamu dapat memakai pelayanan tour serta travel darmawisata. Tiap pelayanan tour darmawisata umumnya membagikan sebagian paket darmawisata Padang, di antara lain:

Paket 1 Hari

Bila Kamu mengutip paket 1 hari, maksudnya kunjungan ke tempat darmawisata di Solok cuma 1 hari saja, dengan 2 ataupun 3 tujuan. Determinasi destinasi dapat Kamu pastikan sendiri atau saran dari pihak fasilitator pelayanan.

Paket 2 Hari 1 Malam

Paket 2 hari 1 malam mempunyai 5 tempat darmawisata yang dapat Kamu datangi. Pada hari awal sebesar 3 tempat serta berikutnya 2 tempat. Paket ini umumnya telah tercantum bayaran hotel serta karcis masuk ke tempat darmawisata.

Paket 3 Hari 2 Malam

Supaya lebih puas dikala liburan di Kota Solok, Kamu dapat memilah paket 3 hari 2 malam. Posisi hotel dapat cocok request ataupun saran dari pihak pelayanan tour. Jumlah destinasi darmawisata yang hendak didatangi umumnya lebih dari 6 tempat.

Paket 4 Hari 3 Malam

Paket liburan di Kota Solok dengan ditaksir durasi lumayan jauh merupakan 4 hari 3 malam. Walaupun biayanya lebih besar, namun Kamu dapat menikmati darmawisata Solok lebih dari 6 tempat. Sarana yang diterima telah tentu lebih komplit.

Paket 5 Hari 4 Malam

Liburan jauh hendak terasa puas bila Kamu mengutip paket 5 hari 4 malam. Paket ini dapat buat private ataupun bersama kaum. Pihak pelayanan tour hendak membagikan opsi posisi darmawisata serta Kamu dapat menyudahi darmawisata mana saja yang hendak didatangi.

Paket Private

Paket istimewa yang cuma dikhususkan untuk 1 orang sampai 3 orang saja buat melancong di Kota Solok merupakan paket private. Paket ini dihargai dengan harga cukup mahal, namun sarana yang diterima telah amat komplit.

Untuk Kamu yang mau memakai pelayanan tour darmawisata spesial zona Solok, Berbagai opsi paket tour serta travel Padang sudah diadakan oleh Orang suci Tour dengan harga yang ramah di kantung.

Begitu keterangan pendek mengenai 5 Saran Tempat Darmawisata di Solok Pantas Didatangi buat Kamu yang mau liburan ke Sumatra Barat bersama keluarga ataupun kawan terkasih.