Bersinar di Kroasia, Bek PSIS Pratama Arhan Banyak Diminati Klub Liga 1 -  INDOSPORT

Skuad Tim Nasional Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tampak lebih segar, lantaran pelatih Shin Tae Yong banyak memanggil wajah wajah baru. Sebenarnya pelatih Timnas tersebut mengajak 36 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tapi, setelah melalui bongkar pasang karena ketidakhadiran sejumlah nama, maka kini jumlahnya tereduksi menjadi 35 pemain.

Dari 35 nama itu, delapan diantarnya adalah anggota Timnas Indonesia U-19 ditahun lalu. Mereka dipromosikan karena dianggap memiliki kualitas yang menjanjikan. Shin Tae Yong tidak hanya melibatkan para pemain bau kencur saja, namun juga banyak pemain senior. Pasalnya, dia masih belum tahu bagaimana regulasi pembatasan usia di SEA Games 2021. Biasanya, SEA Games memberlakukan regulasi U-22 ditambah dua pemain senior yang mulai berlaku sejak tahun 2017. Namun, pengaturan yang mengatur hal itu untuk edisi tahun 2021 ini masih belum keluar hingga saat ini.

Meski begitu, berita bola dibawah ini ada prediksi 5 pemain belia yang berpotensi menjadi rising star di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 :

  1. Pratama Arhan

Pratama Arhan adalah bek PSIS Semarang yang kerap dijadikan andalan Timnas Indonesia U-19. Dia memiliki jurus ampuh yang jarang dimiliki pemain lainnya. Sehingga tidak heran jika dirinya mendapat tiket promosi dari Timnas Indonesia U-19. Arhan bisa melakukan lemparan dalam sangat jauh yang terkadang mampu membuat kemelut didepan gawang lawannya. Dia juga sangat agresif dalam menyerang dan bertahan. Jadi wajar kalau pemain berusia 19 tahun itu diprediksi akan menjadi bek kiri masa depan Timnas Indonesia.

  1. Braif Fatari

Sama seperti Arhan, Braif Fatari juga sering dimainkan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia U-19. Tapi, posisi gelandang Persija Jakarta itu didorong untuk lebih ke depan. Shin Tae-Yong menempatkan dia sebagai second striker dalam formasi 4-4-1-1. Pemain Persija Jakarta ini memiliki kelebihan dalam mengontrol bola selain umpan umpan pendeknya yang akurat.

  1. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari merupakan korban dari perubahan posisi Braif Fatari. Akibat hal itu, Irfan diplot sebagai gelandang sayap kiri di Timnas Indonesia U-19. Padahal posisi asli dia adalah sebagai penyerang. Tapi, adanya perubahan posisi itu justru menjadi berkah untuk Irfan. Pemain belia itu mampu tampil ciamik sebagai pemain sayap. Wajar saja jika dia berhasil menggenggam satu tiket promosi ke Timnas Indonesia.

  1. Bagas Kaffa

Shin Tae Yong mengandalkan Bagas Kaffa di Timnas Indonesia U-19 dengan posisi bek sayap kanan. Saat dipercaya bermain, dia tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan. Bek sayap kanan itu mampu bermain agresif di Timnas Indonesia U-19. Bagas Kaffa fasih dalam membantu serangan serta kerap mengukir assist dan gol. Kini, dia berhasil naik level ke Timnas Indonesia. Serupa dengan Pratama Arhan, pemain berusia 19 tahun itu juga diprediksi menjadi bek masa depan Timnas Indonesia.

  1. Natanael Siringoringo

Nama Natanael Siringoringo mencuat saat dirinya dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2019. Saat itu, dia masih berstatus sebagai pemain PSMS Medan. Tapi sayang, tidak terpilih masuk kedalam skuad akhir untuk perhelatan multicabor tersebut. Setelah setahun absen dari Timnas Indonesia,  dia dipanggil kembali, tapi kali ini Nael dipanggil ke Timnas proyeksi SEA Games 2021. Shin Tae Yong telah percaya pada Nael sejak pemusatan latihan pada Desember 2020 lalu dan berlanjut pada Februari 2021. Bahkan Nael baru saja direkrut oleh Kelantan FC sebuah klub Liga Premier Malaysia. Fakta itu membuktikan bahwa kualitas dirinya luar biasa.