Kepulauan Seribu adalah lokasi kabupaten di DKI Jakarta yang terbagi atas kumpulan pulau di Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu punya luas seputar 8,7 Km, pada jumlah pulau sampai 342 pulau. Ada 11 pulau mempunyai penghuni di kepulauan ini, ialah Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung Besar, Pulau Lancang, Pulau Tidung Kecil, Pulau Kelapa Dua, Pulau Impian, Pulau Panggang, Pulau Sebira, Pulau Kelapa, serta Pulau Pari. Seusai kenalan dengan kumpulan pulau yang elok ini, baca 5 kekhasan Kepulauan Seribu yang masih belum ditemui di bawah.

1. Penangkaran satwa serta pelestarian rimba

Kira-kira 10 ribu pengunjung tertera datangi sejumlah pulau di utara Jakarta ini. Disamping nikmati kecantikan alam, menyelam, serta main air, turis bisa lihat secara langsung beragam kekayaan alam didalamnya. Pemerintahan serta penduduk usaha menjaga kekayaan flora serta fauna di dataran serta bawah laut lewat usaha konservasi. Penangkaran penyu, pelestarian terumbu karang, rimba mangrove, pohon kelapa, serta rimba bakau adalah kekhasan Kepulauan Seribu yang dapat menyadarkan turis bakal utamanya melindungi kelestarian ekosistem.
Seandainya tak diprotek serta dilestarikan, barangkali penyu hijau, penyu sisik, ikan badut, raja udang biru kecil, elang bondol, burung pecuk ular, serta beragam satwa lain tinggal peristiwa semata-mata.

2. Mitos-mitos di Kepualauan Seribu

Yakin atau mungkin tidak yakin, seperti itulah peristiwa-kisah yang diucapkan dari mulut ke dalam mulut yang memiliki nama cerita. Di Kepulauan Seribu, banyak dikisahkan cerita berhubungan sejumlah tempat elok sebagai simbol dari sana. Bukan turunkan jumlah pengunjung, cerita ini malahan membikin turis bertambah ingin tahu buat memberi bukti. Cerita pertama ialah terkait Jembatan Cinta yang mempertautkan Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Menurut narasi yang tersebar, melintasi jembatan ini bersama pasangan dapat menimbulkan putus atau malahan bakal kekal sepanjang umur. Ada yang mengucapkan kalau terjun dari jembatan ini ke laut bisa buang ingatan jelek serta kotor. Cerita ke-2 , terdapatnya makhluk lembut yg suka memperlihatkan diri serta mengacaukan turis di Pulau Tidung Kecil. Figure hitam besar, bayang-bayang wanita serta laki laki, disebut kerap menjerumuskan pengunjung disaat malam. Cerita ke-3 , terkait pohon di Pulau Bidadari. Katanya siapa saja yang bergaya sembari menggenggam pohon tua dari sana, bakal mendapat rizki. Lepas dari betul tidaknya cerita itu, pengunjung dinasihatkan untuk terus mementingkan keselamatan pada saat berlibur di Kepulauan Seribu.

baca : Tempat Liburan di Lumajang Jawa Timur

3. Monas di Kepulauan Seribu

Kekhasan Kepulauan Seribu pun sebab terdapatnya Monas di laut. Tugu Monumen Nasional yang kebanyakan cuma ada pada darat itu, dalam vs Kepulauan Seribu ada dalam kedalaman 5 mtr.. Posisinya dekat perairan Pulau Pramuka. Monas mini mempunyai ukuran tinggi 2,5 mtr. ini ditanamkan selaku sisi dari pekerjaan The Association for Intenational Sport for All (Tafisa) Permainan 2016. Miniatur yang diputari oleh terumbu karang ini pun adalah bentuk kepedulian penduduk kepada biota laut di Kepulauan Seribu.

4. Pulau Gosong

Gosong persis dengan kesan-kesan hangus gara-gara kelamaan dimasak. Namun tak dengan pulau yang ada gak jauh dari Pulau Impian ini. Pulau dengan luas gak hingga 100 mtr. persegi ini bakal kelihatan apabila air lagi kering. Dinamakan Pulau Gosong, sebab apabila Anda kelamaan berjemur di sini kulit dapat jadi gelap atau gosong terserang panahan cahaya matahari. Walaupun kelihatan seperti gundukan pasir, namun pulau ini jadi spot poto idola turis.

baca juga : wisata pulau seribu jakarta

5. Liburan agama di Kepulauan Seribu

Di Kepulauan Seribu nyatanya ada sejumlah lokasi liburan agama. Salah satunya kuburan Al Habid Ali bin Ahmad bin Zeid Aidid yang diketahui selaku wali bertuah Pulau Panggang. Ulama asal Hadramaut ini mendakwahkan Islam di zaman ke-18 di utara Jakarta. Beliau meninggal dunia tahun 1892 serta dikebumikan di Pulau Panggang. Diluar itu ada kuburan Sultan Mahmud Zakaria di Pulau Panjang serta kuburan Syarif Maulana Syarifudin di Pulau Kelapa. Tersebut 5 kekhasan Kepulauan Seribu yang masih belum ditemui banyak orang-orang. Apabila Anda ingin tahu, lekas tata ide Anda ke arah tempat liburan ini.