Doa untuk bayi baru lahir

Doa untuk bayi baru lahir – Bayi ialah titipan dari Yang Maha Kuasa, telah sepantasnya untuk pasangan yang diberi anugerah ini harus mensyukurinya dan jaga secara baik titipan yang Allah beri ke kita. Juga saat sebelum bayi kamu dilahirkan, ibu harus jalani kehamilan sepanjang sembilan bulan lama waktunya.

Saat-saat itu juga bukan saat-saat yang gampang untuk dilewati. Ibu harus alami beragam peralihan pada badannya, disamping itu ibu akan alami beragam hal yang kemungkinan membuat tidak berasa nyaman. Belum juga sesudah sembilan bulan itu, ibu harus lewat proses bersalin yang tentu saja menaruhkan hidup dan matinya.

Dengan begitu, sebagai wujud rasa sukur dari kelahiran bayi kamu yang telah lama ditunggukan itu, karena itu jadi orang tua kamu harus juga menyiapkan doa untuk bayi baru lahir. Dengan bacaan doa untuk bayi baru lahir itu karena itu tentu saja bayi kamu dapat mengawali hidupnya secara baik karena doa yang dipanjatkan dengan penuh rasa sukur oleh ke-2 orangtua si bayi. Sebelum waktunya kelahiran bayi kamu karena itu seharusnya kamu mulai cari tahu mengenai ada doa untuk bayi baru lahir yang dapat kamu doakan ke bayi kamu saat dia tercipta di dunia.

Sambutan penuh suka ria yang tentu saja tidak dapat dilukiskan oleh hati, tentu saja akan membuat perjalanan hidup anak kamu jadi lebih baik ditambah dengan doa untuk bayi baru lahir langsung dibacakan oleh orang tuanya sendiri.

Untuk kamu beberapa orangtua yang bakal kedatangan si buah hati, berikut apres-tout.org rangkum untuk kamu beberapa doa untuk bayi baru lahir.

1. Membaca Adzan Dan Iqamat

Doa yang pertama ini ialah doa untuk bayi baru lahir yang wajarnya pasti dibacakan oleh tiap ayah di saat anaknya lahir. Dalam agama Islam memang kelahiran bayi harus selekasnya dituruti dengan pembacaan adzan dan iqamat padanya. Triknya, si ayah harus menggendong anaknya, lalu di telinga samping kanannya, ayah bisikkan adzan selanjutnya di telinga kirinya dibacakan iqamat. Sebagai pertanda jika bayi itu tercipta pada kondisi memeluk agama islam.

Umumnya di saat si ayah membacakan doa untuk bayi baru lahir ini untuk pertamanya kali karena itu situasi haru tentunya tidak bisa terhindar untuk keluarga yang temani pada proses itu.

2. Membaca Doa Yang Baik

Selanjutnya ada pula perkataan doa untuk bayi baru lahir yang lain yang bisa didoakan di saat bayi itu baru lahir. Doa ini memiliki kandungan keinginan supaya si bayi itu dapat tumbuh dengan baik pada kondisi islam, pintar dan tentu saja jadi orang yang bagus. Karena tentu saja jadi orang tua tidak ada sesuatu hal yang lain lebih diharapkan untuk anaknya selainnya doa-doa terbaik yang dapat dipanjatkan itu.

Untuk doa itu kamu dapat mengatakannya seperti berikut.

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah bayi ini orang yang bertakwa ke Allah, jadi orang yang bagus dan pintar. Tumbuhkanlah ia dalam agama Islam dengan perkembangan yang bagus.

Rasanya dalam perkataan doa untuk bayi baru lahir yang telah disebut itu betul-betul memiliki kandungan semua keinginan orangtua yang diambil kesimpulan jadi satu, karena seluruh orang tua tentunya inginkan beberapa hal itu untuk bayinya. Doa yang telah disebut itu dibacakan di telinga kanan sang bayi.

3. Membaca Surat Al-Ikhlas Dan Al-Qadr

doa untuk bayi baru lahir

Tetap sama dengan perkataan doa untuk bayi baru lahir yang telah disebut awalnya, karena itu doa berikut bisa juga dibacakan lewat telinga samping kanan si bayi.

Surat yang seharusnya dibacakan ialah surat Al-Ikhlas dan surat Al-Qadr. Dengan membacakan beberapa surat itu tentunya akan jadikan si anak jadi anak yang tumbuh secara baik, sehat dan patuh pada agama.

Ke-2 surat itu ialah surat yang terhitung spesial dalam agama Islam oleh karena itu bagus untuk disampaikan pada si anak yang baru lahir.

4. Membaca Al-Imran Ayat 36

Kembali lagi ini ialah perkataan doa untuk bayi baru lahir yang dapat disampaikan di telinga samping kanan si bayi. Doa ini adalah ayat dari surat Al-Imran yang pas sekali dibacakan untuk bayi yang barusan lahir.

Ayat ini berbunyi:

Wa inni u’idzu bika wadzurriyyataha minasysyaithanir rajin.

Sebagai turunan anak Adam yang tercipta ke dunia pada kondisi yang suci karena itu tentu saja beberapa setan bisa saja tidak berasa suka, oleh karena itu kamu tentu saja perlu meminta pelindungan ke Yang Maha Kuasa supaya anak anda masih tetap bisa terlindung dari masalah setan yang laknat.

Bacaan ini akan membuat anak anda jadi lebih tenang.

5. Membaca Surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah ialah surat pembuka yang banyak dibaca pada beragam peluang. Surat Al-Fatihah ini banyak memiliki keberkahan didalamnya, hingga dengan begitu bila kamu membacakan surat Al-Fatihah pada bayi yang baru lahir tentu saja dapat memberinya keberkahan yang berada di dalamnya untuk si bayi yang baru lahir itu.

Dengan membacakan Al-Fatihah sebagai doa untuk bayi baru lahir menurut Sunnah, karena itu tentu saja bayi itu dapat memperoleh keberkahan rejeki dan semua kebaikan dalam kehidupannya.

Surat Al-Fatihah ini bukan hanya dapat dibacakan oleh orangtua si bayi saja, tetapi seluruh orang yang tiba menengoknya dapat membacakan surat ini ke si bayi tentu saja pada kondisi yang tulus dan janganlah lupa disampaikan dengan bismillah lebih dahulu,hingga dengan begitu karunia surat Al-fatihah itu dapat betul-betul didapat oleh bayi itu.

Dalam agama Islam tentu saja terdapat doa untuk bayi baru lahir yang harus dipanjatkan agar menjadi anak yang soleh dan solehah.