Halo teman-teman gimana kabarnya?, semoga di masa pandemi ini kalian sehat walafiaat ya. Tetap jaga kesehatan, sering-sering cuci tangan pakai sabun, dan jangan lupa jaga jarak ya.

Kali ini admin akan memberikan sedikit tips buat kalian yang kesulitan untuk upload file ke google drive. Yang mungkin sedang kena masalah dengan google drive yang error, atau gak bisa buat upload file.

 

Cara Mengatasi Google Drive Gagal Upload File

1. Periksa File Yang akan kamu upload

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan jika kamu mendapat masalah saat meng upload file ke google drive adalah kamu harus mengecek apakah file yang akan kamu upload tidak rusak/ terkena virus.

Banyak file yang tidak bisa di upload ke google drive lantaran ternyata file tersebut mengandung virus, malware, atau bugs dan lain sebagainya.

Jadi iusahakan sebelum kamu mengupload file kamu tersebut, kamu sudah memastikan bahwa file tersebut tidak mengandung virus ya.

2. Non Aktifkan Ad Blocker Untuk Google Drive

Untuk solusi yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah kamu mematikan adblok browser kamu. Jika kamu menggunakan adbloker untuk membuang iklan yang muncul di browser kamu, maka kamu harus mematikan adbloker tersebut terlebih dahulu.

Karena salah satu faktor gagalnya file di upload ke google drive adalah karena adbloker yang dinyalakan di browswer tersebut. Jadi kamu harus mematikannya terlebih dahulu.

3.Split File Upload Menjadi Bagian Kecil

Jika setelah mematikan adbloker kamu tetap tidak bisa mengupload file ke google drive, maka kamu bisa mencoba solusi yang ketiga yakni kamu bisa membagi file kamu menjadi bagian-bagian yang kecil.

Contohnya adalah kamu memiliki file dengan ukurang 1 GB maka kamu bisa membagi nya menjadi 5 bagian. Yang tiap bagiannya adalah berisi 200 mb, jadi tidak akan terlalu berat bagi google drive untuk menerima file mu, dan tentunya kamu juga bisa lebih santai jika kamu memiliki koneksi internet yang lambat.

Penutup

Nah berikut ini tadi merupakan artikel dengan judul 3 Cara Mengatasi Gagal Upload File Ke Google Drive, semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan solusi kepada kamu yang sedang dapat masalah dengan upload file ke google drive