Kemudahan Fitur Daftar Harga Tiket Kereta Api Online

Category: Tips Trik

Akses kereta api sebagai transportasi umum mungkin sudah menjadi pilihan utama masyarakat. Bagaimana tidak, akses kereta api umumnya lebih mudah dijangkau. Baik dari segi dinancial maupun tenaga. Dengan memilih kereta api sebagai akses mudik pun terbilang tidak merepotkan. Hal ini karena dengan kendaraan umum kereta api, kemacetan di jalanan bisa teratasi meskipun tidak sepenuhnya bisa karena akses muatan kereta api yang terbatas. Selain itu, harga yang ditawarkan dengan naik kereta api terhitung lebih murah dibandingkan naik kendaraan umum lainnya. Untuk bisa naik kereta api tentunya anda membutuhkan tiket. Nah tiket kereta api ini dahulu kala masih menggunakan cara yang manual. Dalam artian jika anda ingin mengecek daftar harga tiket kereta api anda harus mendatangi secara langsung bagian penjualan loket di stasiun kereta api.

Tentunya hal tersebut akan memakan energy dan waktu anda bukan? Nah seiring kemajuan teknologi, kini anda bisa melakukan pengecekan daftar harga tiket kereta api tersebut secara lebih mudah menggunakan aplikasi online di layar smartphone anda. Selain melakukan pengecekan daftar harga tiket secara online, anda juga bisa sekaligus melakukan pemesanan tiket online loo. Pemesanan tiket secara online sudah tentu bisa anda lakukan lebih mudah dan efisien. Lantas mengapa sih kita disarankan melakukan pengecekan daftar harga dan pemesanan tiket kereta api secara online? berikut di bawah ini beberapa alasan yang bisa anda jadikan acuan :

  1. Sumber terpercaya
    Daftar harga yang dicantumkan secara langsung dari website KAI tentunya merupakan sumber yang sudah terpercaya. Hal ini mengingat sistem yang dipakai KAI saat ini juga sudah mengikuti kemajuan teknologi. Sehingga data yang anda dapatkan juga secara otomatis sudah mengikuti standar harga yang ada di KAI.
  2. Bisa diakses di market place
    Untuk semakin memudahkan akses tiket kereta api masyarakat, maka kini semakin banyak market place online yang bekerjasama dengan KAI dalam penjualan dan penyediaan informasi terkait harga tiket itu sendiri. Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan market place online ya. Kini hampir semua orang pernah melakukan transaksi atau belanja online. Nah dengan memanfaatkan kecanggihan media belanja online ini anda bisa dengan mudah melakukan booking tiket kereta api.
  3. Lebih banyak keuntungan
    Umumnya orang yang membeli tiket kereta api di loket stasiun hanya akan mendapatkan tiket kereta api dengan tujuannya tanpa mendapatkan keuntungan lainnya. Hal ini akan berbeda cerita jika anda menggunakan aplikasi online untuk membeli tiket kereta api. Di beberapa market place yang juga menjual tiket kereta api ini seringkali memberikan keuntungan bagi para pembelinya. Keuntungan tersebut bisa berupa promo dan bisa juga berupa diskon atau potongan harga tiket. Biasanya promo yang ditawarkan adalah berupa cashback atau voucher lainnya. Tentu lebih menguntungkan bukan?
  4. Hemat tenaga dan waktu
    Karena dilakukan secara online, maka sudah pasti anda akan lebih hemat tenaga dan waktu. Anda tidak perlu lagi harus datang ke loket pembelian secara langsung. Anda juga bisa melakukan pemesanan kapan saja anda mau dan dimana saja anda berada.
    Nah beragam keuntungan di atas bisa menjadi alasan mengapa anda sangat disarankan untuk melakukan pengecekan dan pemesanan tiket kereta api secara online. Anda juga akan lebih merasa aman karena tidak perlu antri dan berdesakan dengan banyak orang saat melakukan pemesanan tiket kereta api tersebut.