Hasil gambar untuk anak kost

Kebiasaan yang Membuat Hidup Lebih Efisien dan Kos Anak Kuis

Perguruan tinggi atau bekerja di daerah yang sangat jauh dari rumah, terutama di luar provinsi, akan memungkinkan kita untuk terus-menerus bolak-balik rumah. Judul pakaian anak kos otomatis kami menjadi tantangan lain di wilayah tersebut selain untuk beradaptasi dengan lingkungan.
Memutuskan untuk menyewa kamar kos, yang berarti bahwa kita harus berhati-hati dalam menyusun strategi sehingga kehidupan sehari-hari tetap sejahtera, tapi kondisi keuangan tetap tenang. Oleh karena itu jika Anda sekarang nge-kos, tetapi merasa uang bulanan selalu hanya lewat saat masuk ATM, cobalah mengubah kebiasaan Anda dan contek tips ini!

  1. Tulis daftar biaya besar selama satu bulan
    Memberikan catatan buku khusus untuk Anda telah menulis daftar biaya utama selama satu bulan, mulai dari biaya asrama, listrik, uang makan, dan lain-lain. Dengan cara ini secara tidak langsung juga membiasakan Anda untuk membiasakan diri mengelola uang di masa depan.
  2. Simpan uang pada kebutuhan primer
    Cara konvensional untuk menyimpan uang tunai dalam amplop itu juga efektif. Siapkan beberapa amplop dan menulis di setiap sisi terkait dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, amplop untuk PLN token, uang asrama, membeli gas dan makanan ransum.
  3. Beralih ke satu galon air mineral
    Jika biasanya Anda selalu membeli botol air mineral ukuran minum, mulai beralih untuk membeli ukuran galon. Jika sebotol air mineral untuk minum Anda kalikan harga 4000 jumlah yang 30 hari, pengeluaran air mineral saja 120.000 rupee. Harga ini dapat Anda diperdagangkan enam galon air mineral yang dapat Anda isi di tumbler dalam jumlah yang lebih besar.
  4. Bedakan aktivitas penting dan kurang penting
    Kebosanan yang timbul sering memprovokasi kita untuk hang out di luar asrama. Sebaliknya Anda harus pergi ke kafe atau mal yang selalu menghabiskan uang mereka nominal yang tak terduga, Anda harus mempertimbangkan ini. Jika sesekali tidak masalah, tapi sisa menggunakan kamar asrama wifi untuk menonton film atau nongkrong di rumah teman tentu lebih menyenangkan dan hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *