Baru Belajar Berhijab? Terapkan 5 Tips ini Yuk!

Category: Tips Trik Comments: No comments

Mengenakan hijab merupakan suatu kewajiban bagi setiap wanita muslim. Namun, kesiapan untuk mengenakan hijab merupakan keputusan dari masing-masing individu itu sendiri. Kini para wanita muslim tidak perlu takut dianggap kuno untuk menggunakan hijab karena banyak model hijab printing dan hijab terbaru yang bisa Anda pilih. Namun, bagi seseorang yang baru memulai untuk mengenakan hijab, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tetap merasa nyaman saat mulai berhijab seperti berikut.

 Pilih bahan yang nyaman

Anda yang baru memulai untuk mengenakan hijab tentu akan lebih mudah merasa gerah dan tidak nyaman ketika harus mengenakan hijab dalam waktu yang cukup lama, misalnya saat seharian harus bekerja. Maka, pilihlah hijab yang membuat Anda merasa nyaman mengenakannya. Pakailah hijab dengan bahan-bahan yang dingin, ringan, dan menyerap keringat yang bisa membuat aktivitas Anda tetap nyaman sepanjang hari.

Beri perawatan lebih untuk rambut dan kulit kepala

Setiap rambut dan kulit kepala tentu memiliki permasalahannya masing-masing. Bagi para wanita berhijab, masalah utama yang sering dihadapi umumnya seputar rambut rontok, lepek, dan ketombe karena rambut yang tertutupi dalam waktu yang lama.

Ketika Anda memutuskan untuk mengenakan hijab, bukan serta merta Anda tidak memperhatikan rambut dan kulit kepala karena telah ditutup hijab. Justru Anda perlu memberi perawatan lebih agar rambut dan kulit kepala lebih sehat. Lakukanlah perawatan yang sesuai dengan permasalahan rambut yang Anda alami.

Pilih model hijab yang sederhana

Tampil dengan gaya model hijab yang bergonta-ganti setiap hari tentu akan menyenangkan. Namun, bagi Anda yang baru mulai mengenakan hijab, hal ini tentu menjadi sesuatu yang cukup merepotkan dan bahkan menyita waktu Anda. Maka, lebih baik tidak perlu terlalu memaksakan untuk tampil dengan model hijab yang cukup rumit.

Mulailah tampil dengan model-model hijab yang simple dan sederhana namun tetap anggun dan elegan. Saat ini banyak model-model hijab printing dan hijab terbaru yang bisa Anda kenakan dengan mudah dan tetap terlihat cantik.

Miliki warna-warna hijab yang netral

Anda yang baru mulai untuk mengenakan hijab tentu belum memiliki koleksi hijab sebanyak orang lain. Sementara Anda juga tidak mungkin menggunakan hijab yang itu-itu saja setiap harinya. Untuk mengakali hal ini, ada baiknya Anda mengutamakan untuk memiliki warna-warna hijab yang cenderung netral lebih dulu, seperti warna-warna monokrom atau pastel dengan motif polos atau motif yang sederhana.

Warna-warna yang cenderung netral akan memudahkan Anda untuk membuat padu padan tampilan sehari-hari. Dengan mix and match hijab dan outfit yang tepat, orang-orang tidak akan tahu kalau Anda baru memiliki sedikit koleksi hijab.

Miliki fashion item pendukung

Ketika Anda memutuskan untuk berhijab, mungkin Anda berpikir bahwa baju-baju lama Anda menjadi tidak bisa lagi digunakan. Namun sebenarnya Anda tidak perlu buru-buru membuang atau menyimpan baju-baju lama tersebut. Anda hanya perlu mengakalinya dengan melakukan padu padan baju-baju lama tersebut dengan beberapa fashion item pendukung, seperti manset, outer, atau cardigan.

Selain bisa menghemat biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli baju baru, dengan mix and match semacam ini juga membuat Anda bisa memiliki style yang lebih beragam untuk penampilan hijab Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba bagi Anda yang baru mulai mengenakan hijab. Dengan banyaknya model hijab printing dan hijab terbaru di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai gaya dan karakter Anda, mengenakan hijab tentu akan membuat Anda lebih cantik dan mempesona.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>